Sukses

Penyerang Lapas Sleman 11 Anggota Kopassus, Inisial Eksekutor U

Tim investigasi mengakui yang menyerang Lapas Cebongan adalah anggota TNI AD dari Grup 2 Kopassus Kartosuro.

Tim Investigasi TNI Angkatan Darat mengungkapkan hasil investigasi awal terhadap kasus penyerangan ke Lapas Cebongan, Sleman, DIY. Tim investigasi mengakui yang menyerang Lapas Cebongan adalah anggota TNI AD dari Grup 2 Kopassus Kartosuro.

"Peristiwa di Lapas Cebongan melibatkan 11 orang," kata Ketua Tim Investigasi Brigjen TNI Unggul Kawistoro Yudhoyono di Jakarta, Kamis (4/4/2013).

Unggul membeberkan, 11 orang pelaku penyerangan pada Sabtu dini hari (23/3) itu terdiri dari 1 eksekutor, 8 pendukung, dan 2 pelaku lainnya. "Eksekutor berinisial U," jelasnya.

Sedangkan 8 pendukung lainnya, lanjut Unggul, diketahui datang dengan menggunakan 2 unit kendaraan yakni Avanza biru dan Suzuki APV hitam.

"Dan terdapat 2 orang lainnya yang menggunakan 1 mobil Feroza yang berusaha mencegah usaha rekan-rekannya itu namun tidak berhasil," ujarnya. Menurut Unggul, dari 11 orang itu, 3 diantaranya berasal dari daerah pelatihan Gunung Lawu. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini