Sukses

Polisi Bali 'Palak' Turis, Kapolri: Jadi Perhatian Polri

Wajah Komang terpampang jelas dalam situs video Youtube yang direkam turis yang juga wartawan asal Belanda, Van Der Spek.

Nama anggota Polres Badung, Bali, Aipda Komang Sarjana kini menjadi buah bibir dan perhatian publik. Wajah Komang terpampang jelas dalam situs video Youtube yang direkam turis yang juga wartawan asal Belanda, Van Der Spek.

Isi rekaman itu berisi adegan-adegan saat Komang diduga menerima uang suap dari Van Der Spek. Komang kini dibebastugaskan oleh Polda Bali. Dalam kasus ini, Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo sudah menerima laporan polisi pemalak asal Bali itu.

"Sudah dapat laporan. Itu juga jadi perhatian di Polri," kata Timur Pradopo di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2013).

Menurut Timur, dirinya belum mengetahui rincian kasus yang mendera anak personel Polri di Bali itu. Tetapi satu hal yang ditegaskan Timur. "Kalau memang melanggar akan ditindak tegas oknumnya. Kalau salah kami tindak," kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Sebelumnya, Kapolres Badung AKBP Komang Suarthana mengakui seorang polisi di Bali yang menilang turis asal Belanda dan 'memalaknya' adalah anak buah dia. Menurut Komang, kejadian pemalakan itu berlangsung pada 6 bulan yang lalu.

"Kejadiannya 6 bulan yang lalu, tapi baru masuk Youtube tanggal 1 April," ungkap Komang saat dihubungi Liputan6.com. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini