Jokowi dan Jakarta Ultah, Makan Malam dengan Warga Disiapkan

  • Peristiwa
  • 0
  • 04 Apr 2013 13:53

jokowi-jakarta-ultah-130404b.jpg
Pada 2 Juni hingga awal Juli 2013 mendatang, Kota Jakarta akan merayakan ulang tahun yang ke-486. Hampir bertepatan dengan itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) juga berulang tahun pada 21 Juni. Ulang tahun Jokowi tepat sehari sebelum ulang tahun Jakarta pada 22 Juni.

"Juni juga ada ultah Pak Gubernur. Kita nanti undang wartawan makan," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota, Jakarta, Kamis (4/4/2013).

Ahok mengatakan pada HUT DKI nanti rencananya juga akan diadakan jamuan makan malam bersama warga Jakarta sesuai dengan keinginan Jokowi. Sebab, konsep utama acara ulang tahun Jakarta adalah kerakyatan, bagaimana rakyat DKI bisa menikmati perayaan.

"Pak Gubernur tolak semacam jamuan makan malam dengan para Dubes dan segala macam. Pak Gubernur maunya jamuan makan malam sama rakyat rame-rame. Intinya belum diputuskan. HUT Jakarta bisa dinikmati warga DKI, nah itu yang harus diterjemahkan," kata Ahok.

Dia menambahkan, karena dengan kembali diselenggarakannya Jakarta Night Festival pada 22 Juni nanti, Pemrov DKI belajar dari JNF saat tahun baru lalu. Mulai dari kelebihan dan kelemahannya, sisi apa yang perlu perbaikan dan pengembangan. Salah satunya yaitu penambahan toilet-toilet mobil dan sampah.

"Toiletnya lebih banyak. Juga harus lebih bersih dari sampah," ujar Ahok. (Ism)

Credit: Ism

Terpopuler