Polisi 'Pemalak' Turis di Bali Itu Aipda Komang Sarjana

  • Peristiwa
  • 0
  • 04 Apr 2013 12:33

nama-polisi-peras130404b.jpg
Polisi lalu lintas di Bali terekam dalam video yang beredar di Youtube tengah memalak seorang turis Belanda yang ditilang dan minum bir di dalam Pos Polisi. Anggota Satlantas Polres Badung itu diketahui adalah Aipda Komang Sarjana.

"Ya memang bertugas di Polres Badung," ujar Kasubbag Humas Polres Badung AKP Made Dina di Bali, Kamis (4/4/2013).

Menurutnya, saat ini Aipda Komang Sarjana masih menjalani pemeriksaan di Propam Polda Bali dan diamankan di Mapolda Bali.

Kapolres Badung AKBP Komang Suarthana mengakui seorang polisi di Bali yang menilang turis asal Belanda dan 'memalaknya' adalah anak buah dia. Menurut Komang, kejadian pemalakan itu berlangsung pada 6 bulan yang lalu.

"Kejadiannya 6 bulan yang lalu, tapi baru masuk Youtube tanggal 1 April," ungkap Komang saat dihubungi Liputan6.com.

Dilihat dari pangkatnya saat itu, Komang Sarjana merupakan Brigadir Polisi. Namun, kini ia mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Aipda.

Sebelumnya, dalam sebuah video di laman Youtube yang diunggah oleh akun gil4sekali pada 1 April menunjukkan seorang polisi meminta uang Rp 200 ribu kepada turis asal Belanda bernama Van Der Spek. Dalam video berdurasi 4 menit 49 detik itu seolah-olah Spek sengaja mengorek keterangan dari polisi yang tengah berjaga di Pos Lio Square itu.

Selain itu, polisi tersebut juga mengajak sang turis yang diketahui sebagai wartawan media Belanda itu minum bir di dalam Pos Polisi. (Mut)
Terpopuler