Sukses

Perampok Emas Rp 6,7 Miliar di Pegadaian Yogya Dibekuk di Merak

Para perampok ini dibekuk di awasan Pelabuhan Merak, Banten, saat akan menyeberang untuk kembali ke Sumatra.

Polda Metro Jaya menangkap kawanan perampok yang menggasak emas senilai Rp 6,7 milyar di Pegadaian Syariah di DI Yogyakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto membenarkan kejadian tersebut. "Iya betul, nanti pukul 12.00 WIB akan kami rilis hasil tangkapan tersebut," kata Rikwanto, saat dihubungi wartawan, Kamis (4/4/2013).

Para pelaku yang berjumlah 6 orang itu diringkus Satuan Subdit Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya di kawasan Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (3/4/2013) pada pukul 02.15 WIB.

Para perampok ini dibekuk saat akan menyeberang untuk kembali ke Sumatra. Mereka adalah AS (27), RK (23), C (30), serta H, J, dan D.

Bersama pelaku turut diamankan barang bukti berupa 2 mobil Toyota Avanza hitam dan Daihatsu Xenia putih. Polisi masih mengejar 2 orang lainnya yang diduga turut terlibat.

Kantor Pegadaian Syariah Unit Ngampilan Jalan Letjen Suprapto, DI Yogyakarta, menjadi menjadi sasaran perampokan 5 orang yang membawa senjata api, Selasa (2/4/2014) pukul 10.00 WIB.

Pelaku mengambil uang Rp 13 juta dan emas yang nilainya ditaksir mencapai Rp 6,7 miliar. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini