Sukses

Pertamina EP Simulasikan Dinamic Killing Atasi Semburan di Sumsel

Sejumlah peralatan yang dibutuhkan untuk “dinamic killing” dan barite bahan kimia bahan pembuat lumpur berat sudah disiapkan atasi semburan liar di sumur minyak Prabumulih.

Pertamina EP terus melakukan upaya mempercepat pengendalian atau kick guna mengatasi semburan gas liar di sumur TLJ 25 INF Kelurahan Sukaraja, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

Melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (03/04/2013), Legal & Relations PT Pertamina EP Arya Dwi Paramita mengatakan sejumlah peralatan yang dibutuhkan untuk “dinamic killing” mulai berdatangan
Selasa 2 April 2013 sore. Barite sebagai bahan kimia bahan pembuat lumpur berat sudah disiapkan dengan volume sebanyak 3000 bbl lumpur killing.

Lebih lanjut, Ia menambahkan sebagai langkah awal sebelum dilaksanakan dinamic killing, pihaknya akan mematangkan dengan simulasi penginjeksian air untuk mengendalikan pusat semburan.

"Simulasi penginjeksian air untuk mengendalikan pusat semburan dilakukan tadi siang sekitar jam 13.00 WIB," imbuh Arya.

Ia menambahakan kondisi pengungsi yang ditempatkan di sejumlah pengungsian dalam keadaan sehat.  Pertamina EP Asset 2 Field Prabumulih menyediakan tempat penampungan warga di lima titik yang tersebar di Gedung Patra Ria, Gedung Bina Ria 1, Gedung Bina Ria 2, Lapangan Tenis 1 dan Lapangan Tenis 2 Komplek Pertamina Prabumulih.

Untuk anak - anak usia sekolah, disediakan posko belajar di Gedung Diklat Asset 2 HR. Untuk mengoptimalkan arus informasi yang disampaikan kepada masyarakat dan pers, Asset 2 Legal & Relations menyediakan Crisis Media Center yang terletak di ruang rapat Gedung Legal & Relations.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini