Sukses

Dahlan Iskan Vs DPR, Istana: Tak Benar Menteri BUMN Mangkir

Pihak Istana memastikan belum menerima surat dari DPR tentang pemanggilan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Pihak Istana memastikan belum menerima surat dari DPR tentang pemanggilan Menteri BUMN Dahlan Iskan -- yang dianggap selalu mangkir dari janji temu dengan lembaga legislatif itu. Karena itu, Istana belum bisa bersikap karena belum mengetahui masalah sebenarnya yang terjadi antara 3 komisi di DPR yang dikabarkan berseteru dengan Dahlan.

"Sampai hari ini belum ada surat yang dimaksud, kalau betul itu dikirimkan kemarin. Jadi kita tunggu saja," ujar Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (3/4/2013).

Yang jelas, lanjut Julian, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selalu berpesan kepada para menteri, termasuk Menteri BUMN Dahlan Iskan, untuk selalu berkomunikasi dengan baik.

"Jadi tidak benar kalau disebutkan bahwa Menteri BUMN mangkir," tegas Julian.

SBY, lanjut dia, selalu menginginkan hubungan antarlembaga berjalan dengan baik, dinamis, dan harmonis. "Jadi, jika benar ada menteri atau anggota kabinet yang seperti itu, seyogianya bisa untuk berkomunikasi secara baik dengan lembaga negara lainnya," terang Julian.

Sebelumnya, Ketua Komisi IX Ribka Tjiptaning mengaku kehabisan akal memanggil Dahlan. Bahkan, ia menilai Bos Jawa Pos ini sebagai seorang 'The Most Wanted' alias buron yang paling dicari.

"Dahlan Iskan 'Most Wanted'. Jadi sekarang Dahlan sudah jadi buron DPR dan buruh. Jadi kami minta panggil paksa sesuai UU MD3," ujar Ribka di Kompleks Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 2 April. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini