Sukses

PKB: Mahfud MD Pasti Kembali

Mahfud MD sudah menyatakan siap maju dalam bursa capres-cawapres 2014. Tetapi langkah itu akan dilakukan bila dirinya mendapat dukungan dari rakyat.

Mahfud MD telah resmi tak lagi menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi. Mantan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memang telah menyatakan kesiapannya untuk maju dalam bursa calon presiden dan calon wakil presiden 2014 mendatang. PKB yakin, Mahfud akan kembali ke partai.

"Pak Mahfud itu orang PKB. Dia pasti akan kembali lagi ke PKB," kata Sekjen PKB Imam Nahrawi di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2013).

Nahrawi bahkan menyebutkan, kartu anggota Mahfud MD sebagai politisi PKB masih disimpan dan tidak hilang. Karena dalam database PKB, kata Nahrawi, nama Mahfud MD masih tertera. "Salam buat Pak Mahfud, semoga kembali ke PKB," kata Nahrawi.

Menurut Nahrawi, saat ini partai-partai politik masih fokus untuk Pemilu Legislatif. Partai-partai konsentrasi agar bisa lolos Parliamentary Treshold atau lolos ambang batas parlemen di Senayan.

"Sekarang ini masing-masing partai dan masing-masing tokoh sedang saling menjajaki. Saya tidak yakin, statement hari ini bisa langsung terwujud. Kami tidak ingin memberi janji-janji kosong," ujar Nahrawi.

Mahfud MD sudah menyatakan siap maju dalam bursa capres-cawapres 2014. Tetapi langkah itu akan dilakukan bila dirinya mendapat dukungan dari rakyat. "Saya siap sajalah kalau rakyat mau, Tuhan mengizinkan, dan ada endorsement (dukungan) dari parpol," kata Mahfud di rumah dinasnya, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, kemarin. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.