Sukses

VIDEO: Brimob Polda DIY Bantu Perketat Penjagaan Lapas Sleman

Setiap harinya Polda DIY mengirim 30 anggota Brimob untuk membantu pengamanan LP Cebongan

Pasca penyerangan tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, kini pihak LP memperketat penjagaannya.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV Rabu (3/4/2013), sejak tiga hari terakhir puluhan anggota Brimob dari Polda DIY bersenjata lengkap terlihat datang untuk membantu pengamanan LP. Penjagaan yang dilakukan Brimob Polda DIY bukan tanpa alasan, namun merupakan permintaan dari LP Cebongan.

Sebab pasca-penyerangan beberapa waktu lalu itu, para sipir dan penjaga LP masih trauma. Bala bantuan dari Polda DIY yakni 30 anggota Brimob pun dikirmkan setiap harinya, untuk membantu pengamanan LP Cebongan.

Sementara itu, meski peristiwa penyerangan itu telah berlalu sepekan lebih namun hingga kini pelaku penyerangan belum juga terungkap. Polda DIY mengaku masih menunggu hasil uji balistik peluru yang ditemukan di Lapas Cebongan, untuk menentukan jenis senjata yang digunakan para pelaku penyerangan.

Polda DIY juga mengaku enggan berspekulasi terkait pelaku penyerangan tersebut. Mereka pun mengaku akan bekerja berdasarkan bukti dan fakta di lapangan.

Dari hasil temuan sementara pihak kepolisian, senjata laras panjang yang digunakan diduga berjumlah 13 buah. Sementara senjata laras pendek berjumlah 1 buah. Pihak kepolisian sendiri sampai saat ini telah memeriksa 45 orang saksi mata, untuk mengungkap kasus penyerangan lapas yang memalukan institusi hukum ini. (Han/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.