Sukses

VIDEO: Desak Tangkap Pembunuh Pendulang Emas, Warga Papua Demo

Mereka menuntut polisi untuk segera menangkap pembunuh warga di pendulangan emas PT Freeport Indonesia di mile 31.

Warga asli Papua dari Suku Damal menggelar demo di kantor DPRD Mimika. Mereka menuntut polisi untuk segera menangkap pembunuh warga di pendulangan emas PT Freeport Indonesia di mile 31.

Pantauan Liputan 6 SCTV Selasa (2/4/2013), mereka berdemo dengan membawa busur dan anak panah. Para warga itu memulai demo agar polisi bertindak cepat mencari pelaku pembunuhan pada 15 Maret lalu agar segera ditangkap. dengan berjalan dari Distrik Kwamki lama menuju Timika, Papua.

Sebelum berdemo, mereka menari dan meminta seluruh pendulang tradisional yang berada di lokasi pendulangan PT Freeport Indonesia dari Tembaga Pura sampai Porsait untuk segera mengosongkan lokasi dan tidak mendulang lagi.

Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika juga diminta secepatnya mendata pendulang tradisional yang tidak punya identitas lengkap seperti KTP yang sah. Mereka yang seperti itu diminta agar dipulangkan ke kampung halamannya. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.