Sukses

VIDEO: Pria Mabuk Bergelantungan di Kabel Listrik

Jendela dunia kali ini meliputi banjir bandang di Madagaskar, rencana Korut mengaktifkan reaktor nuklir, Festival Lathmar Holi di India, dan pria mabuk bergelantungan di kabel listrik di China.

Jendela dunia kali ini meliputi banjir bandang di Madagaskar, rencana Korut mengaktifkan reaktor nuklir, Festival Lathmar Holi di India, dan pria mabuk bergelantungan di kabel listrik di China.

Sebanyak 11 orang tewas akibat banjir bandang yang melanda Mauritius, Madagaskar. Kebanyakan korban tewas adalah warga yang terjebak di tempat parkir bawah tanah.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (2/4/2013), sejumlah anggota tim relawan berusaha mengevakuasi para korban yang terjebak. Para korban yang meninggal kebanyakan tidak sempat keluar menyelamatkan diri akibat banjir yang tiba-tiba datang menerjang.

Atas bencana ini, Pemerintah Madagaskar mengumumkan Senin 1 April 2013 sebagai hari berkabung nasional.

Korea Utara berencana kembali mengaktifkan reaktor nuklir Yong Byon yang ditutup pada 2007 lalu. Negara komunis ini bahkan hendak memulai pengayaan uranium dan reaktor berdaya 5 megawatt. Pyongyang menyatakan memiliki material plutonium yang cukup untuk membangun 8 reaktor nuklir lain.

Ribuan warga India memadati kawasan Rajwada untuk memperingati Festival Lathmar Holi. Warga saling melempar bubuk berwarna-warni untuk memeriahkan festival ini. Festival Holi merupakan festival awal musim semi yang dirayakan negara mayoritas penduduk beragama Hindu itu. Di India, ini merupakan festival tahunan yang diadakan sebanyak 60 kali.

Di Provinsi Shanxi, China, aksi seorang pria mabuk menggemparkan warga. Ia memanjat tiang listrik dan bergelantungan di kabel bertegangan tinggi. Setelah bergelantungan selama 15 menit pria ini kemudian jatuh ke jalan.

Petugas penyelamat yang menyiapkan kasur udara menyelamatkan pria mabuk itu dari maut.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.