Sukses

Wamenkumham: Ada Perkembangan Positif Kasus Lapas Sleman

Namun, Denny Indrayana belum menjelaskan perkembangan seperti apa yang diperoleh tim investigasi ini.

Tim investigasi yang dibentuk untuk menyelidiki penyerangan dan penembakan 4 tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, Yogyakarta, telah memperoleh perkembangan positif.

"Perkembangan insya Allah pasti ada. Kami kan punya tim investigasi berlapis. Perkembangan memang ada dan mengarah ke positif," ujar Wakil Menkumham Denny Indrayana di Gedung Kemenkumham, Jakarta, Selasa (2/4/2013).

Namun, Denny enggan memaparkan seperti apa hasil penyelidikan kasus penyerangan yang menewaskan 4 tersangka pembunuh anggota Kopassus Sertu Santoso ini. Perkembangan itu, masih didalami oleh tim investigasi yang terdiri dari Polri, TNI, dan Komnas HAM ini.

"Izinkan perkembangan ini biar didalami dahulu oleh tim yang bekerja. Kita harus paham dalam pengungkapan kasus hukum, apalagi yang semacam ini," kata dia.

Pada Sabtu 23 Maret, Lapas Cebongan diserang oleh belasan orang bersenjata api. Para penyerang mencari tersangka pembunuhan anggota Sertu Santoso di Hugo's Cafe. Para penyerang itu mengeksekusi 4 tersangka itu di hadapan para tahanan lainnya.

Saat ini, Polri mengklaim telah membuat sketsa wajah 2 pelaku penyerangan yang melepas penutup wajah saat beraksi di Lapas Cebongan. Namun, sketsa itu belum disebarkan. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.