Sukses

FOTO: Ada 'Mayat' dan Bau Kemenyan di KPK

Massa yang tergabung dalam Forum Penyelamat Masyarakat Bondowoso (FPMB) menuntut KPK menindaklanjuti laporan mereka.

Sejumlah warga Bondowoso, Jawa Timur menggelar unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Massa yang tergabung dalam Forum Penyelamat Masyarakat Bondowoso (FPMB) menuntut KPK menindaklanjuti laporan mereka.

"Kami meminta KPK langsung datangi Bondowoso. Jangan sampai kami yang bertindak sendiri untuk menegakkan keadilan dan pemberantasan korupsi di Bondowoso," ujar salah satu pengunjuk rasa di depan gedung KPK.

Selain berorasi, massa juga menyerahkan sebuah boneka yang dibungkus kain kafan bertopeng orang yang dilaporkan. Tak hanya itu, mereka juga membakar kemenyan saat perwakilannya diterima oleh Bagian Pengaduan Masyarakat KPK.

"Jangan salahkan rakyat kalau punya jalan sendiri untuk mencari keadilan. Pasal santet belum berlaku saat ini, jadi tunggu saja kami akan santet," teriak pengunjuk rasa dalam orasinya. Berikut foto-foto demonstran di KPK:

1. Aksi bakar kemenyan di depan 'mayat'

2. Aksi teaterikal di depan dua 'mayat'

3. Berlatar belakang spanduk tuntutan

4. Menyerahkan 'mayat' ke KPK


(Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.