Sukses

VIDEO: Obama Gelar Lomba Giring Telur Paskah di Gedung Putih

Halaman Gedung Putih di Washington DC, Amerika Serikat berubah ramai. Banyak warga berkumpul untuk memperingati Hari Raya Paskah.

Hari Raya Paskah disambut gembira warga Washington DC, Amerika Serikat. Hingga halaman Gedung Putih pun disulap menjadi arena balap telur paskah.

Presiden AS Barack Obama meluangkan waktunya sejenak bersama warga yang sudah berkumpul, Senin (1/4/2013). Obama mengadakan lomba giring telur yang diikuti belasan anak-anak. Acara ini merupakan lomba giring telur paskah yang ke-135.

Dalam lomba ini, setiap anak menggiring telur dengan sebuah sendok kayu. Telur yang berwarna-warni itu mereka giring hingga mencapai garis finish. Setelah perlombaan selesai, Obama juga membacakan buku cerita anak-anak berjudul Chika Chika Boom Boom.

Semarak Hari Raya Paskah juga terasa di Kota New York, AS. Warga mengadakan parade mengenakan kostum-kostum nan lucu. Ada badut-badut kelinci yang berbaris rapi, ada juga anak yang mengenakan kostum yang dimeriahkan bunga-bunga serta aksen telur.

Bahkan anjing-anjing pun ikut serta dalam parade ini. Keceriaan mewarnai Kota New York dengan kehadiran warganya baik tua dan muda. Parade paskah ini telah diselenggarakan sejak abad ke-19.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.