VIDEO: 2 Gambar Wajah Penyerang Lapas Sleman Didapat Polisi

on

Penyelidikan untuk mengungkap pelaku penyerangan di LP Cebongan, Sleman, Yogyakarta, terus dilakukan Polda Yogyakarta. Setelah meminta keterangan 45 saksi, seperti para tahanan, sipil, dan warga sekitar, polisi mendapat gambaran wajah 2 dari 17 pelaku penyerangan yang tidak mengenakan penutup wajah.

Dari gambaran tersebut, polisi akan membuat sketsa dan akan disebarluaskan ke masyarakat. Dari hasil penyelidikan oleh Komnas HAM, menunjukkan para pelaku beraksi kurang dari 15 menit, dengan membawa senjata laras panjang dan granat.

Mereka memiliki data-data lengkap terkait sistem pengamanan di dalam Lapas Cebongan, termasuk jam penggantian sipir.

Terkait banyaknya spekulasi mengenai pelaku penyerangan, sejumlah purnawirawan TNI meminta agar masyarakat menunggu hasil penyelidikan dan tidak memojokkan TNI. Tim AD sudah membentuk tim investigasi untuk membantu menyelesaikan kasus Lapas Cebongan.

Sebelumnya, penyerangan oleh 17 orang bersenjata di Lapas Cebongan menewaskan 4 tahanan titipan Polda DIY. Keempat korban adalah tersangka kasus pembunuhan Sertu Santoso dalam keributan di Hugo's Cafe. Hal inilah yang menimbulkan spekulasi jika pelaku penyerangan adalah anggota Kopassus. (Tya/Frd)

Credit Frd

Suka artikel ini?

0 Comments