VIDEO: Polisi Tangkap 2 Pelaku Kerusuhan Palopo

  • Peristiwa
  • 0
  • 02 Apr 2013 02:01

tsk-palopo130401c.jpg
Polisi kembali menangkap 2 pelaku kerusuhan di Palopo, Sulawesi Selatan, sehingga total ada 4 tersangka. Andi Taufik ditangkap di rumah salah satu calon Walikota Palopo. Tidak lama kemudian, 1 orang lainnya, Suherman ditangkap saat sedang mengendarai mobil. Kedua tersangka dibawa ke Polres Palopo untuk menjalani pemeriksaan.

Pascapenyerangan Kantor Walikota oleh pendukung calon walikota yang kalah dalam pilkada, hingga Senin (1/4/2013), situasi dan kondisi Kota Palopo berangsur normal. Meskipun sisa-sisa kerusuhan masih terlihat jelas di Kantor Walikota Palopo. Sementara bara api dan asap sisa kebakaran masih terlihat di sejumlah titik.

Di halaman kantor tersebut, bangkai-bangkai mobil dan bus masih tergeletak. Belum ada yang mengevakuasi, apalagi membersihkan sisa-sisa kemarahan massa. Para pegawai masuk seperti biasa. Namun, untuk sementara mereka akan berkantor di Rumah Dinas Walikota Palopo.

Walaupun situasi terlihat semakin pulih, tetapi sejumlah personel TNI-Polri masih tetap disiagakan di sejumlah titik, terutama di pusat perniagaan.

Presiden SBY memanggil sejumlah menteri, Kapolri, Kepala Badan Intelejen Nasional (BIN) dan Panglima TNI untuk membahas kasus Palopo.

Pada Minggu 31 Maret, sejumlah gedung di Kota Palopo di antaranya Kantor Walikota dan Kantor Partai Golkar menjadi sasaran amuk massa. Kejadian itu pecah menyusul pleno penetapan Walikota Palopo yang menetapkan pasangan Judas Amir dan Ahmad Syatifuddin. Diduga massa pendukung pasangan calon yang kalah, tidak terima dan akhirnya berlaku anarkis. (Tya/Frd)

Credit: Frd

Terpopuler