Ismail 'Si Bisep Raksasa', Popeye Yang Tak Doyan Bayam

on

Berkat lingkar bisepnya yang luar biasa besar, 31 inchi atau 78,7 cm -- nyaris seukuran pinggang, Moustafa Ismail mencatatkan namanya dalam Guinness World Book of Records.

Ia juga tenar ke seantero dunia dengan julukan "Popeye di dunia nyata". Namun, tak seperti tokoh kartun pelaut itu, binaragawan asal Mesir itu nyatanya alergi bayam.

Alih-alih mirip Popeye yang mendapatkan kekuatan luar biasa dari tanaman kaya zat besi tersebut, pria berjuluk "Big Mo" itu tak doyan makan bayam.  Pria 24 tahun itu bahkan mengibaratkan bayam untuknya seperti efek kryptonite pada Superman: bikin lumpuh!  "Aku suka ayam, daging, apapun, tapi tidak untuk bayam," kata dia seperti dimuat Daily Mail (31/3/2013).

Buat Ismail, bentuk tubuhnya saat ini -- meski banyak juga orang yang menganggapnya aneh, adalah berkah.

Sebab, saat masih bocah dan tumbuh di Timur Tengah, badannya luar biasa gemuk. Ia lalu meninggalkan kampung halamannya di Alexandria ke AS agar bisa berlatih dengan peralatan gym yang lebih baik. Kini ia dengan bangga pulang sebagai 'Hulk".

Ismail yang kini tinggal di AS bersama istrinya, Carolina (30) juga bangga dengan pencapaiannya. "Aku orang Mesir pertama  yang tercatat dalam Guinness World Book of Records. Orang-orang di Mesir ikut merayakannya, mereka sangat bangga," kata dia.

Fisiknya yang luar biasa juga membuatnya bisa bepergian ke sejumlah negara, termasuk Inggris.

Dan di manapun ia berada, orang-orang, pria dan wanita kerap menghentikan langkahnya, hanya untuk menyentuh lengan bagian atasnya yang menonjol. Beberapa mengaku terinspirasi untuk  makin giat olahraga. Bahkan ada yang mengaku terdorong lepas dari jerat narkoba.

Bukan Palsu!

Namun, kritik juga menghujani Ismail. Ada saja yang menuduh ototnya palsu, menggunakan steroid, atau implan synthol -- minyak sintetis yang digunakan oleh binaragawan untuk membuat otot-otot mereka nampak menonjol.

Ismail tentu saja membantahnya. Ia bahkan pernah menjalani tees USG yang ditayangkan langsung di stasiun TV Jepang, untuk membuktikan bisepnya adalah nyata. "Tuduhan itu amat menyakitkan, tapi aku bangga pada diriku sendiri."

Ismail juga masih harus bekerja keras, 70 jam seminggu sebagai manajer di sebuah pompa bensin di Milford, Massachusetts. Saat tak sedang bekerja, bisa dipastikan ia sedang berada di pusat kebugaran.

"Ini bukan soal mengangkat beban berat," kata dia, yang kala remaja mengidolakan Arnold Schwarzenegger. "Tapi teknik yang tepat.  Beban ringan pun bisa mendapatkan hasil maksimal."

Ismail ternyata belum puas dengan rekor dunianya, ia bernafsu menambah besar ukuran bisepnya jadi 40 inchi atau 101 cm.

Juga ingin membuat bahunya lebih besar dari bisepnya. Meski itu membutuhkan upaya yang tak gampang dan harus fokus. Paling tidak butuh waktu setahun untuk mewujudkannya.

Namun, Popeye asal Mesir itu mengakui, ada kelemahan soal targetnya. "Aku bakal terlihat menakutkan," kata dia. (Ein)

Credit Ein

Suka artikel ini?

0 Comments