Sukses

Sutiyoso Yakin PKPI Sabet 20% Suara Pada Pemilu 2014

"Kami yakin dapat meraih suara 20% di Pemilu 2014," kata Ketua Umum PKPI Sutiyoso.

Meski merupakan parpol terbontot yang menjadi peserta Pemilu 2014, Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) yakin akan memenangkan setidaknya 20% suara pada pesta demokrasi mendatang itu. Bersama dengan ketiga belas partai yang sepakat berada dalam 1 tubuh, Sutiyoso yakin, PKPI akan berjaya.

"Kami yakin dapat meraih suara 20% di Pemilu 2014," kata Ketua Umum PKPI Sutiyoso di Kantor DPP PKPI, Jakarta, Senin (1/3/2013).

Tak hanya itu, Sutiyoso juga mengklaim, PKPI telah memiliki sebanyak 6,77% kursi di DPR. "Kalau kita ukur dari 2009, parpol yang punya legislatif enggak ada yang baru. Nah, kekuatanya sudah ada 6,77%. Kami pertahankan kekuatan itu sampai 2014," ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan, ketiga belas parpol ini akan menjaring calon anggota legislatif di daerah masing-masing. "Mereka melalui pimpinan masing-masing akan mengarahkan untuk pencalegan di daerahnya masing-masing," tutur Sutiyoso.

Ketigabelas partai yang menandatangani MoU dengan PKPI adalah Partai Serikat Indonesa, Partai Karya Republik, Partai Nahdlatul Ummah Indonesia, Partai Nasional Republik, Partai Damai Sejahtera, Partai Peduli Rakyat Nasional, Partai Karya Peduli Bangsa, Partai Buruh, Partai Republik, Partai Kedaulatan, Partai Merdeka, Partai Nasional Indonesia, dan Partai Barisan Nasional.

"Beliau-beliau sepakat berjuang bersama untuk mendapat hasil bersama juga," pungkas Sutiyoso. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini