Sukses

FBI Galang Dukungan Mahfud MD Jadi Capres

FBI menyatakan Indonesia membutuhkan pemimpin yang berani, tegas, dan pandai untuk menemukan solusi atas permasalahan yang dialami masyarakat.

Forum Bersih-bersih Indonesia (FBI) yang beranggotakan sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi menggalang 10 ribu tanda tangan sebagai bentuk dukungan kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD untuk maju sebagai calon presiden 2014.

Penggalangan tanda tangan tersebut dilakukan di depan pagar Benteng Vredeburg pada lembaran spanduk sepanjang 97 meter. "Hingga saat ini belum terlihat pemimpin yang mampu menyelesaikan permasalahan di Indonesia dari beragam krisis. Padahal, Indonesia membutuhkan pemimpin baru. Ini yang mendasari aksi kami," kata Juru Bicara FBI Jazuli di Yogyakarta, Senin (1/4/2013).

Menurut dia, harapan dan dorongan kepada Mahfud untuk maju sebagai calon Presiden Indonesia 2014 sudah ada sejak lama. Mereka menilai Mahfud adalah sosok yang multitalenta dan memiliki visi kepemimpinan yang sangat baik.

Ia menambahkan, sudah 14 tahun Indonesia berada di masa transisi demokrasi dengan biaya sosial yang cukup banyak. Namun belum ada perubahan karena tidak didukung pemerintahan yang kuat dengan pemimpin tangguh untuk mengakhiri masa transisi tersebut.

Ia mengatakan, Indonesia membutuhkan pemimpin yang berani, tegas, dan pandai untuk menemukan solusi atas permasalahan yang dialami masyarakat. "Mulai dari masalah korupsi, ekonomi, politik, sosial, budaya, keaagamaan, kemiskinan, pengangguran, kekerasan hingga penyalahgunaan kekuasaan," katanya.

FBI juga meyakini, masyarakat Indonesia sudah sangat menginginkan pemimpin yang memiliki kapasitas untuk memberantas korupsi di Indonesia. "Kami menilai Mahfud memiliki kredibilitas, integritas moral, dan kapasitas sehingga bisa menjadi tokoh alternatif yang sangat pantas dan layak untuk menjadi Presiden 2014," katanya.

Selain itu, lanjut dia, Mahfud MD adalah sosok sederhana, jujur, bersih, dan berintegritas, tegas dan pandai serta berpengalaman di bidang akademis, di bidang eksekutif, legislatif maupun yudikatif. "Dari berbagai hasil survei juga menempatkan Mahfud MD sebagai calon presiden yang paling populer, dan bahkan di beberapa selalu menempati peringkat pertama," katanya.

Jazuli berharap, partai politik yang menyatakan berpihak pada kepentingan rakyat akan mengerti aspirasi tersebut dan mewujudkan agar aspirasi tersebut bisa terwujud.

Salah seorang warga yang ikut membubuhkan tanda tangan, Eni mengatakan, mengenal sosok Mahfud dari berita-berita di media massa khususnya televisi. "Kami hanya rakyat kecil. Siapapun yang nanti jadi Presiden Indonesia, kami hanya berharap bisa berusaha dan memperoleh pendapatan," kata Eni. (Ant/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.