Sukses

Kapolri: 1 Tersangka Rusuh Palopo Ditangkap

Polisi memiliki bukti kuat atas keikutsertaan tersangka dalam aksi yang menghanguskan sejumlah gedung di Kota Palopo, Sulsel, pada Minggu 31 Maret lalu.

Satu orang yang diduga menjadi pelaku kerusuhan di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, ditangkap polisi. Aparat memiliki bukti kuat atas keikutsertaan tersangka dalam aksi yang menghanguskan sejumlah gedung di Kota Palopo, pada Minggu 31 Maret lalu.

"Satu orang tersangka sudah kita ringkus. Dia tertangkap sedang membawa botol berisi cairan yang bisa membakar," jelas Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo sesaat sebelum mengikuti rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (1/4/2013).

Semua aparat saat ini, ucap Timur, sudah siaga di lapangan untuk mengantisipasi semua kemungkinan yang bisa terjadi. "Satuan TNI dan Polri sudah di posisi, Kapolda (Sulselbar) juga berada di lokasi, jadi kita sudah siap (mengantisipasi)," tegas Timur.

Kepada masyarakat, Timur mengharapkan untuk tidak terpancing terhadap ajakan-ajakan melakukan tindakan anarkis. "Jika ada persoalan dengan masalah pilkada, silakan bawa ke jalur hukum," imbuh Timur.

Menko Polhukam Djoko Suyanto pada Minggu 31 Maret lalu mengungkapkan, tak ada korban jiwa dalam kerusuhan di Kota Palopo. Situasi pun sudah kondusif.

"Aparat Polri dan TNI sudah dikoordinasikan oleh Gubernur untuk mencegah tindakan lanjutan. Korban jiwa nihil," ucap Djoko.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini