Sukses

SBY Gelar Rapat Bahas Situasi Palopo

Rusuh massa di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, menjadi perhatian khusus dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Rusuh massa di Kota Palopo, Sulawesi Selatan menjadi perhatian khusus dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Untuk mengetahui kondisi terakhir dan penyebab amuk massa tersebut, SBY memanggil pejabat terkait ke di Kantor Presiden.

Berdasarkan informasi dari Biro Pers dan Media Istana, SBY akan menggelar pertemuan untuk membahas perkembangan Palopo itu pada Senin (1/4/2013) pukul 11.00 WIB. Belum diketahui siapa pejabat yang akan bertemu SBY. Tetapi kemungkinan besar yang hadir adalah menteri-menteri bidang politik, hukum, dan keamanan.

Palopo dilanda kerusuhan pada Minggu 31 Maret siang. Kericuhan terjadi saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat menggelar penghitungan hasil pilkada Kota Palopo.

Massa salah satu pendukung calon walikota yang tak puas kemudian mengamuk dan membakar sejumlah kantor. Yaitu, kantor Partai Golkar, kantor KPUD, kantor Kecamatan Warak Timur, Balaikota, kantor koran Palopo Pos, dan kantor Panwaslu. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.