Sukses

VIDEO: Ratusan Rumah di Bandung Masih Digenangi Banjir 1,5 Meter

Ratusan rumah di 3 kecamatan wilayah kabupaten Bandung, Jawa Barat, hingga kini masih terendam banjir setinggi 1,5 meter.

Ratusan rumah di 3 kecamatan wilayah kabupaten Bandung, Jawa Barat, hingga kini masih terendam banjir setinggi 1,5 meter. Curah hujan yang tinggi di wilayah tersebut menjadikan kawasan Dayeuh–Kolot, Bale Endah, dan Bojong–Soang menerima luapan sungai Citarum.

Warga mengeluhkan kurangnya perhatian pemerintah terhadap korban banjir. Padahal, mereka kini sangat membutuhkan dapur umum, posko kesehatan, dan fasilitas air bersih. Hal ini dikarenakan sumber air bersih warga juga terendam banjir.

Bahkan untuk beraktivitas, warga terpaksa mengandalkan perahu dari ban dalam mobil.

Selain itu, banjir juga memutuskan arus lalu lintas yang menghubungkan kecamatan Dayeuh Kolot dengan kecamatan Ciparay-Majalaya. Akibatnya banyak kendaraan yang mogok akibat terendam banjir. Bahkan sejumlah pengguna kendaraan roda dua juga terjatuh akibat banjir.

Warga berharap pemerintah dapat menanggulangi banjir besar yang kerap terjadi dengan membeli rumah warga atau melakukan normalisasi sungai Citarum serta Anak Sungai cCtarum dengan melakukan pengerukan yang maksimal. (Tys)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini