Sukses

Putri Diana Pernah Menyamar Jadi Pria dan Masuk Bar Gay

Putri Diana dibawa oleh vokalis band Queen, Freddie Mercury di tahun 1980-an.

Sebagai putri paling terkemuka di zamannya, foto-foto Diana selalu bermunculan di berbagai media massa, dalam segala pose dan gaya. Apapun yang dilakukannya tak pernah lepas dari bidikan paparazzi. Tapi, yang ini mungkin perkecualian.

Putri Kerajaan Inggris Raya bergelar Princess of Wales yang ayu, kalem, anggun, dengan sorot mata malu-malu ternyata pernah "diselundupkan" atau "menyelundupkan diri" ke bar gay. Berdandan sebagai model pria. Demikian diungkap laporan media Inggris, The Sun.

Putri Diana dibawa oleh vokalis band Queen, Freddie Mercury di tahun 1980-an. Penyamaran itu berjalan sempurna, Diana berbaur dengan para pengunjung bar yang tak menyadari kehadirannya.

Klaim tersebut diungkap komedian Inggris Cleo Rocos, yang mengaku ikut dalam rombongan Diana dan Freddie Mercury. Juga bergabung seorang lainnya, komedian Kenny Everet.

Cleo mengatakan, Diana mengenakan jaket model tentara, topi, dan kaca mata hitam demi bisa masuk ke bar  Royal Vauxhall Tavern di London Selatan.

"Freddie mengatakan padanya (Diana), kami akan pergi ke Royal Vauxhall Tavern, bar gay terkenal di London. Diana mengaku tak pernah mendengar soal tempat itu dan ingin ke sana," kata Cleo Rocos, seperti dimuat News.com.au, Senin (1/4/2013).

Tentu saja itu bukan ide bagus. "Tak boleh, itu tak pantas untukmu. Ada banyak pria homoseksual dengan tubuh penuh bulu. Terkadang mereka berkelahi di luar bar," kata Kenny, seperti ditirukan Cleo. Namun, gambaran risiko itu tak menyurutkan niat Diana.

Ia lantas mengubah dirinya  sebagai model pria. "Saat melangkah masuk, kami merasa Diana bakal ketahuan kapanpun. Kehadirannya terasa jelas," kata Cleo.

Namun, dugaan dan kekhawatiran mereka tak terbukti."Orang-orang tak menyadarinya. Sosoknya sebagai putri seakan menghilang," kata Cleo.

Bagaimana  reaksi Sang Putri melakoni pengalaman pertamanya di bar gay? "Dia sangat senang," kata Cleo.

Aksi penyelundupan diri Putri Diana baru terucap dari bibir Cleo. Soal kebenarannya, baik Diana maupun Freddie  Mercury tak lagi bisa dimintai konfirmasi.

Freddie meninggal pada 24 November 1991 dalam usia  45 tahun. Sementara Putri Diana tutup usia tahun 1997 lalu dalam kecelakaan maut di Paris. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.