Sukses

Kasus Lapas Sleman, Fadli Zon: Ini Teror Terhadap Negara

Penyerangan sekelompok orang bersenjata di Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta, merupakan bentuk teror terhadap negara.

Penyerangan sekelompok orang bersenjata di Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta, beberapa waktu lalu merupakan bentuk teror terhadap negara. Ini pun akan menjadi sejarah kelam bangsa Indonesia jika aparat hukum tak mampu mengusut tuntas peristiwa yang belakangan menjadi sorotan media internasional.

Yang lebih menakutkan, menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, jika masalah ini tidak selesai, hukum semakin terlihat tidak berwibawa di mata masyarakat.

"Ini teror terhadap negara. Jika tidak selesai maka peristiwa ini akan ditiru atau diikuti kejahatan-kejahatan serupa di tempat lain," kata Fadli di acara diskusi bertema 'Huru-hara dan Kekerasan di Indonesia, Kemana Intelijen Negara?' di kawasan Tebet, Jakarta, Minggu (31/3/2013).

"Kami minta ini diusut tuntas. Jangan sampai kekerasan menjadi hal yang biasa di negara kita. Kalau masyarakat kehilangan kepercayaan itu jauh lebih berbahaya," tegas dia.

Fadli pun meminta ketegasan Presiden untuk langsung turun tangan menginstrusikan bawahannya. "Presiden harus ambil langsung inisiatif menyelesaikan kasus ini," ucap Fadli. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini