Sukses

VIDEO: Misa Malam Paskah, Paus Fransiskus Baptis 4 Pemuda

Misa malam paskah di Basilika Santo Petrus, Vatikan, dipimpin oleh Paus Fransiskus dan dihadiri oleh ribuan umat katolik dari berbagai negara.

Misa malam paskah di Basilika Santo Petrus, Vatikan, dipimpin oleh Paus Fransiskus dan dihadiri oleh ribuan umat katolik dari berbagai negara. Ribuan umat katolik yang hadir dengan khusyuk mengikuti prosesi acara.

Paus Fransiskus juga membaptis 4 pemuda dalam rangkaian acara ini. Di malam Paskah itu, Paus membacakan khotbahnya sambil berdiri bersama para kardinal lainnya. Hal ini yang membuat Paus Fransiskus berbeda dengan para Paus sebelumnya yang membacakan khotbahnya dalam posisi duduk di kursi kebesaran Paus.

Rencananya pada hari Minggu Paskah, Paus akan menyapa umatnya dan menyampaikan pesan 'urbi et orbi'  yang pertama kali di Basilika Santo Petrus, Minggu (31/3/2013).

Di hadapan sekitar 1.600 pastor dari Roma yang menghadiri misa, Paus menjelaskan, mereka yang tidak hidup dalam kesahajaan, berisiko menjadi pengumpul benda antik dan kekayaan, ketimbang menjadi gembala kehidupan yang "berbau domba". (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini