Sukses

Mau ke Rumah Kerabat, Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Kereta Api

Seorang penjalan kaki tewas mengenaskan setelah tertabrak kereta api di perlintasan kereta api di Tegal, Jawa Tengah.

Seorang penjalan kaki tewas mengenaskan setelah tertabrak kereta api di perlintasan kereta api di Tegal, Jawa Tengah. Korban tewas langsung dievakuasi Satlantas Polres Tegal ke RSUD Kardinah, Tegal.

Slamet (40), warga Kelurahan Panggung, Kota Tegal, Jawa Tengah, tewas akibat ditabrak kereta api Bangun Karta jurusan Jakarta-Surabaya pada Minggu (31/3/2013), di perlintasan kereta api di Kelurahan Panggung, Kota Tegal.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata, Slamet saat itu tengah berjalan dari arah Selatan akan melitas rnel kereta api. Namun dari arah barat tiba tiba muncul kereta api Bangun Karta dengan kecepatan tinggi. Slamet yang akan berkunjung ke rumah kerabatnya usai salat subuh di kawasan itu langsung tewas seketika. Slamet bahkan sempat terseret hingga beberapa meter.

"Jenazah Slamet rencananya akan dibawa pulang oleh pihak keluarga dan akan langsung dimakamkan siang ini," ujar Imron, warga Kelurahan Panggung, Tegal, Minggu (31/3/2013).

Kejadian tersebut kian menambah panjang daftar kecelakaan di perlintasan jalur kereta api di  Kota Tegal. Kurangnya rambu-rambu pengaman di sepanjang jalur kereta api, diduga sebagai salah satu pemicu seringnya terjadi kecelakaan. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini