Umat Kristiani Jalani Misa Pontifikal di Gereja Katedral

  • Peristiwa
  • 0
  • 31 Mar 2013 09:38

katerdal-misa130331b.jpg
Ribuan Umat Kristiani melakukan ibadah minggu Paskah di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.  Para jemaat mengikuti ibadah Misa Pontifikal yang diadakan sejak pukul 06.00, 07.30, dan  09.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com, ibadah pun tampak berlangsung khidmat dengan menyanyikan berbagai lagu- lagu misa. Umat Kristiani larut menyanyikan kidung pujian kepada Tuhan. Tidak seperti pada Sabtu 30 Maret, pengamanan dari personel gabungan dari kepolisian tidak terlalu mencolok. Para anggota polisi hanya tampak melakukan penjagaan di luar gereja mengamankan lalu lintas.

Untuk menghindari ketidaknyamanan jemaat, polisi mengandalkan pengamanan internal gereja untuk mengamankan di dalam gereja. Bagi para jemaat tetap dilakukan pemeriksaan oleh keamanan internal gereja dengan menggunakan detektor logam di pintu masuk.

"Pengamanan kami hanya di ring luar," ujar Kapolsek Sawah Besar Kompol R Sitinjak di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (31/3/2013) .

Menurut Sitinjak, pengamanan yang dilakukan kali ini tidak ada yang istimewa dan juga tidak terlalu ketat. " Ini sudah menjadi rutinitas tahunan, berlangsung setiap tahun," terang Sitinjak. (Frd)

Credit: Frd

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler