Sukses

SBY Jadi Ketum PD, Anis Matta: Bagus! Ramaikan Demokrasi

Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta menyambut baik terpilihnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Ketua Umum Partai Demokrat pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilaksanakan di Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu 30 Maret.

"Saya mengucapkan selamat kepada SBY yang terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat pada KLB di Bali," kata Anis saat menghadiri deklarasi pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Sumatera Selatan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir di Palembang, Sabtu (30/3/2013) malam.
    
Menurut Anis, dengan terpilihnya SBY menjadi ketum itu tentunya akan meramaikan demokrasi Tanah Air. "Baguslah, saya kira akan meramaikan demokrasi," imbuhnya.

Suara peserta Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat telah bulat meminta kesediaan sepenuhnya Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Umum. SBY bersedia. SBY pun ditetapkan sebagai Ketum PD 2013-2015.

Kendati demikian, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang didaulat oleh mayoritas DPD dan DPC Partai Demokrat untuk menjadi ketua umum itu memberikan beberapa syarat.

Pertama, jabatan ketua umum dijalankan benar-benar bersifat sementara. Hanya dalam proses penyelamatan dan konsolidasi partai dengan ketentuan paling lama 2 tahun. Dan syarat kedua, SBY akan menyerahkan tugas-tugas ketua umum yang dijalankan oleh pengurus harian yang dipimpin oleh pengurus harian.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini