Sukses

Kader PD: SBY Dapat Kembalikan Kejayaan PD

Wakil Ketua Komisi V DPR ini percaya SBY dapat mengembalikan kejayaan Partai Demokrat pada ajang Pemilihan Umum 2014.

Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat menetapkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua umum baru menggantikan Anas Urbaningrum. Rasa optimisme pun terus berdatangan dari seluruh kader berlambang mercy itu, salah satunya dari Mulyadi.

Wakil Ketua Komisi V DPR ini percaya SBY dapat mengembalikan kejayaan Partai Demokrat pada ajang Pemilihan Umum 2014.

"Sebagai kader punya rasa optimisme kalau Pak SBY dapat membagi tugas dan fungsi sebagai Kepala Negara dan Ketua Umum. Tentunya tugas sebagai Presiden lebih diutamakan ketimbang partai. Karena kalau tugasnya sebagai Ketua Umum akan dibantu Ketua Harian," kata Mulyadi usai pelaksanaan KLB Denpasar, Bali, Sabtu (30/3/2013) malam.

Dengan begitu, lanjut dia, bersedianya SBY menjadi ketua umum Demokrat akan mengembalikan kejayaan partai. "Cita-cita memenangkan pemilu kembali 2014 bukan mustahil," ucap Mulyadi.

Menurut politisi asal Sumatera Barat ini, sosok SBY adalah sosok atau figur pemersatu bagi Partai Demokrat. "Insya Allah di bawah kepemimpin Pak SBY sebagai figur pemersatu, kerja-kerja DPP akan makin efektif," tambahnya.

Mengenai ketua harian yang akan ditunjuk langsung oleh SBY, lanjut Mulyadi, semua kader menyerahkan wewenang tersebut kepada SBY. "Ini (menyerahkan ke SBY) adalah keputusan kongres. Kongres adalah yang tertinggi," ujarnya.

Ketua harian nanti, sifatnya hanya membantu ketua umum. "Tentu, orangnya yang paling cocok dengan Pak SBY. Dan Pak SBY yang tahu dan yang akan menentukan," tandas Mulyadi.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.