Sukses

VIDEO: Truk TNI Pengangkut Pramuka Terguling di Puncak

Sebuah truk TNI yang mengangkut rombongan anggota pramuka dari Jakarta terguling di kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Sebuah truk TNI yang mengangkut rombongan anggota pramuka dari Jakarta terguling di kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat. Akibatnya, 8 orang terluka.

Kecelakaan tunggal ini terjadi di tanjakan Selarong Jalur Puncak, Megamendung, Bogor, Sabtu 30 Maret malam. Saat kecelakaan,  truk itu mengangkut puluhan anggota pramuka Madrasah Aliyah Annajah, Petukangan Selatan, Jakarta.

Kecelakaan terjadi saat truk dalam perjalanan pulang dari Bumi Perkemahan Cibodas, Cipanas, menuju Jakarta. Diduga truk mengalami rem blong saat melaju di jalan ruas Selarong yang menurun tajam.  Untuk menghindari tabrakan, pengemudi truk Kopda Sartono membanting stir ke kiri jalan, dan akhirnya truk terguling.

"Faktor penyebab kecelakaan masih didalami, apakah rem blong atau faktor pengemudi," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Edwin Affandi di Bogor, Sabtu (30/3/2013).

Kecelakaan ini menyebabkan 8 orang terluka, termasuk pengemudi truk Kopda Suranto. Para korban dirawat di Rumah Sakit PMI Bogor. Akibat kecelakaan ini, lalu lintas di jalur Puncak macet pada ke dua arah.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini