Sukses

Kader Sambut Baik SBY Jadi Ketum Demorat

Wakil Ketua Komisi IV DPR Herman Khaeron menilai dirinya telah memprediksi jika SBY bakal melanggeng sebagai ketua umum.

Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat akhirnya memutuskan SBY sebagai Ketua Umum periode 2013-2015. Wakil Ketua Komisi IV DPR Herman Khaeron menilai dirinya telah memprediksi jika SBY bakal melanggeng sebagai ketua umum. Menurutnya sosok SBY adalah sosok yang dapat menjaga keutuhan dan kekompakan partai.

"Pada keputusan KLB, sangat luar biasa hingga SBY dipilih jadi Ketua Umum. Tentunya saya selaku kader menyambut baik mengenai keputusan SBY jadi ketum di KLB. Karena sosok SBY diyakini mampu membawa perubahan partai demokrat," kata Herman ketika ditemui di Hotel Grand Inna Bali, Denpasar, Sabtu (30/3/2013) malam.

Herman menambahkan, para kader Demokrat tentu mengetahui konsekwensi jika SBY menjadi ketua umum partai. Hal ini karena melihat posisi SBY yang juga Presiden RI.

"(Kader) Yakin juga SBY akan tetap konsentrasi selaku Presiden, karena nanti ke depan tugas Pak SBY selaku Ketua Umum dibantu Ketua Harian. Jadi rakyat tak perlu khawatir, Pak SBY akan tetap menjalankan amanah rakyat hingga 2014," tegas Herman.

Mengenai nama-nama yang beredar untuk dijadikan calon Ketua Harian, Herman menyebutkan semunya harus seizin dan keputusan SBY. "Semuanya kita serahkan ke SBY, siapa yang pantas jadi Ketua Harian,"katanya singkat.

Suara peserta Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat telah bulat meminta kesediaan sepenuhnya Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Umum. SBY bersedia. SBY pun ditetapkan sebagai Ketum PD 2013-2015.

Kendati demikian, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang didaulat oleh mayoritas DPD dan DPC Partai Demokrat untuk menjadi ketua umum itu memberikan beberapa syarat.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.