Sukses

Nonton Bareng Kiper MU, Ahok: Saya dan Jokowi Juga 'Kiper'

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengatakan posisi Peter Schmeichel sebagai kiper andalan MU sama dengan dirinya dan Gubernur Jokowi yang menjadi 'kiper' di pemerintahan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan posisi Peter Schmeichel sebagai kiper andalan Manchester United (MU) sama dengan peran dirinya dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di pemerintahan DKI. Keduanya menjadi penjaga gawang.

"Saya dan pak gubernur sama-sama penjaga gawang, menjaga agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tidak diambil orang. Supaya gawang kami tidak kebobolan dan gol. Saya membantu Pak Jokowi," ujar Ahok saat membuka nonton bareng MU vs Sunderland di Mal Kuningan City, Jakarta, Sabtu (30/3/2013).

Menurut Ahok, menjadi 'kiper' handal untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI tidaklah mudah. Tapi jika bisa dijaga dengan baik, pemerintah akan dapat memperoleh keuntungan besar.

"Tugas saya untuk memetik keuntungan untuk DKI Jakarta," jelasnya.

Ahok menggelar nonton bareng dengan kiper MU era 1999-1999, Peter Schmeichel. Acara digelar hasil kerjasama antara MU dengan PT Multistrada Arah Sarana (MASA). Kiper yang dijuluki The Great Dane itu menjadi Global Ambassador Manchester United setelah dirinya pensiun.

"Beberapa minggu ini saya mengunjungi fans di seluruh dunia karena memiliki tugas sebagai Global Ambassador MU," ujar Peter.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini