Sukses

VIDEO: Timika Mencekam, Warga 2 Kampung Perang Busur Panah

Hari masih gelap ketika warga Kampung Bombai Kei Maluku dan Kampung Holad Kei Maluku di Timika, Papua kembali saling serang dengan busur dan panah.

Hari masih gelap ketika warga Kampung Bombai Kei Maluku dan Kampung Holad Kei Maluku di Timika, Papua kembali saling serang dengan busur dan panah. Bentrokan pertama kali pecah pada Jumat 29 Maret sekitar pukul 21.00 WIT.

Setelah hari mulai terang, Sabtu (30/3/2013), barulah polisi dikerahkan untuk menghalau 2 kelompok yang bertikai ini. Aparat terpaksa melepaskan tembakan peringatan ke udara berkali-kali untuk membubarkan massa.
 
Setelah ruas Jalan Busiri, lokasi pertikaian dikuasai polisi, barulah diketahui telah jatuh 2 korban akibat perang antar-kampung ini. Seorang anak sekolah yang terjebak di lokasi bentrok ikut jadi korban. Kakinya terkena sabetan parang hingga harus mendapat perawatan di rumah sakit.
 
Selain saling serang dengan panah, sebuah rumah penduduk di Jalan Busiri Ujung juga dibakar. Petugas pun sibuk mengevakuasi penghuni kompleks.

Situasi hingga pagi tadi masih mencekam, sehingga Brimob Detasemen B Mimika juga diturunkan untuk mengamankan situasi. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini