Sukses

Garden Tomb, Wisata Rohani Yesus Kristus Disalibkan

Tempat wisata berupa taman makam yang terletak di Nablous Road Yerusalem itu diyakini menjadi salah satu tempat bersejarah yang menjadi saksi saat Yesus disalibkan dan dikuburkan.

Salah satu tujuan wisata rohani favorit umat kristen di seluruh dunia adalah Garden Tomb di Yerusalem. Tempat wisata berupa taman makam yang terletak di Nablous Road Yerusalem itu diyakini menjadi salah satu tempat bersejarah yang menjadi saksi saat Yesus disalibkan dan dikuburkan.

Jika diperhatikan dengan seksama, taman makam yang itu didirikan tahun 1893 itu memiliki tebing yang tampak seperti wajah dengan 2 mata dan hidung. Umat kristen meyakini, tempat itu adalah asal muasal Bukit Tengkorak atau Bukit Golgota.

Meski masih dianggap kontroversi, Garden Tomb akan selalu diingat untuk mengenang kesengsaraan Yesus Kristus hingga kematian dan kebangkitannya.

Di situs-situs bersejarah itu para peziarah tak hanya bisa berwisata, namun mereka juga bisa sekaligus beribadah. Selain itu, mereka juga bisa berbelanja oleh-oleh khas kota tua Dolorosa, Yerusalem dari toko-toko yang berjajar di sepanjang jalan kota itu. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.