Sukses

VIDEO: Kopi Pagi Penyerangan LP Cebongan

4 tahanan titipan polisi ini tewas ditembak kelompok penyerang Lembaga Pemasyarakatan Cebongan,Sleman Yogyakarta.

Penyerangan Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, Yogyakarta yang menewaskan 4 tahanan, dianggap bukan hanya tragedi tetapi peristiwa ini seakan menyerang wibawa hukum di negara kita. Inilah kopi pagi.

Sabtu dini hari minggu lalu, menjadi catatan sejarah hukum dan pelanggaran hak asasi manusia di negeri ini. Dan  inilah pertama kalinya sebuah lembaga pemasyarakatan diserbu kelompok bersenjata berat dan tahanannya dibunuh di depan petugas sipir dan puluhan narapidana.

4 tahanan titipan polisi ini tewas ditembak kelompok penyerang Lembaga Pemasyarakatan Cebongan,Sleman Yogyakarta. Mereka yang meninggal itu adalah tersangka kasus pembunuhan seorang anggota Kopasus,Sertu Santoso.

Apakah ini tanda hukum kita sudah kehilangan wibawa?

Pertanyaan yang tentu saja harus dijawab penegak hukum agar hukum kita, agar tidak diinjak-injak kelompok barbar bersenjata yang menerapkan hukum rimba. Karena jika kekerasan dibalas dengan kekerasan maka tidak ada gunanya hukum dan norma. Jika mata dibalas mata, maka seluruh dunia akan buta. (Dji)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.