Sukses

Dahlan Amini Ortus Holdings Digandeng Adhi Karya Garap Monorel

PT Adhi Karya resmi bekerja sama dengan perusahaan asing asal Singapura, Ortus Holdings Ltd untuk memuluskan langkahnya menggarap proyek monorel di luar blue line dan green line.

PT Adhi Karya resmi bekerja sama dengan perusahaan asing asal Singapura, Ortus Holdings Ltd untuk memuluskan langkahnya menggarap proyek monorel. Dengan kerja sama ini, kedua perusahaan yakin dapat segera mewujudkan monorel.

"Kami bangga, Gubernur DKI Jakarta Jokowi dan Menteri BUMN Dahlan Iskan akan membantu kami secara penuh untuk segera merealisasikan proyek monorel di luar blue line dan green line," kata pemilik Ortus, Edward Soeryadjaya di Jakarta, Jumat (29/3/2013).

Bersama PT Adhi Karya, lanjut Edward, Ortus Holdings akan membentuk tim kecil. "Ini penyatuan kekuatan antara perusahan BUMN (PT Adhi Karya) dengan swasta yang juga Tbk, karena kemungkinan kami akan pakai PT Siwani Tbk," tuturnya.

Koordinator BUMN Care, Budi Purnomo Karjodihardjo menuturkan, kerja sama ini juga telah diamini oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan. "Kerja sama yang saling menguntungkan dan sangat baik untuk rakyat Jakarta, sangat didukung Pak Dahlan Iskan," ujar Budi.

Jalur blue line sendiri dimulai dari Kampung Melayu-Kuningan-Casablanka-Tanah Abang-Roxy-Taman Anggrek dengan extension ke timur yakni dari Pondok Kelapa-Sentral Timur Jakarta dan ke barat dari Puri Indah.

Sedangkan jalur green line, dari mulai Kuningan-Kuningan Sentral-Gatot Subroto-Asia Afrika-Pejompongan-Karet-Dukuh Atas dan kembali ke Kuningan.

Sementara jalur monorel di luar green line dan blue line yang sedang direncanakan PT Adhi Karya yakni wilayah Timur ke Barat atau dari Bekasi ke Tangerang. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.