Sukses

Eks Ketua Demokrat Cilacap Tridianto Dilarang Ikut KLB

Tri optimistis dapat menggantikan tahta yang ditinggalkan Anas Urbaningrum, meski harus melawan SBY sekalipun.

Tak gentar langkah mantan Ketua DPC Cilacap Partai Demokrat Tridianto untuk melenggang sebagai salah satu calon ketua umum partai berlambang mercy itu. Tri optimistis dapat menggantikan tahta yang ditinggalkan Anas Urbaningrum, meski harus melawan SBY sekalipun.

Namun, Tri tak mendapatkan undangan untuk bisa menghadiri KLB yang akan digelar di Sanur, Denpasar, Bali itu. "Kata panitia saya enggak bisa masuk, karena sudah bukan Ketua DPC," kata Tri kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (29/3/2013).

Meski tak diundang, Tri akan tetap datang. Sebagai calon dirinya merasa wajib untuk menghadiri KLB. Jika tak diperbolehkan juga untuk memasuki Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur-tempat berlangsungnya acara, Tri akan meminta penjelasan dari panitia penyelenggara KLB.

"Saya akan bilang ke panitia, 'Kenapa saya enggak bisa masuk?' Saya kan calon."

"Kalau KLB berjalan demokratis, tidak ada tekanan, saya optimistis menang. Tapi kalau saya dijegal, enggak bisa masuk, gimana mau menang?" ujarnya.

Tri tak mau menyia-nyiakan dukungan 5 DPD dan 198 DPC yang telah diberikan padanya. Para pendukungnya pasti kecewa jika dia tak bisa menghadiri KLB. Untuk bisa dipilih, Tri memang harus unjuk muka ajang pemilihan Ketum Demokrat itu. "Saya masih percaya, saya masih bisa hadir," pungkas Tri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini