Sukses

FOTO: Penghormatan Yesus di Katedral

Penghormatan Salib itu merupakan bentuk penghapus dosa dunia Yesus yang diharapkan dapat menjadi tauladan bagi umat Kristiani dalam kehidupan sehari-hari.

Sekitar 4.500 umat Kristiani merayakan Penghormatan Salib di Gereja Katedral, Jakarta Jumat siang ini. Perayaan itu merupakan rangkaian acara Tri Hari Suci sebelum perayaan Paskah pada hari Minggu, 31 Maret 2013.

"Penghormatan Salib ini merupakan puncak Jumat Agung, sehingga dihadiri jemaat paling banyak. Ada sekitar 3.500-4.500 jemaat," ujar Humas Panitia Pasca Katedral, Graece Tanus di Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (29/3/2013).

Graece menjelaskan, Penghormatan Salib itu merupakan bentuk penghapus dosa dunia Yesus yang diharapkan dapat menjadi tauladan bagi umat Kristiani dalam kehidupan sehari-hari. "Istilahnya kita menghormati Yesus yang telah menebus dosa dunia," ujarnya. Berikut foto-foto Paskah di Katedral:

1. Bangunan megah Gereja Katedral


2. Mencium Kaki Yesus


3. Persiapan Penghormatan


4. Persiapan Penghormatan


5. Penghormatan


6. Penghormatan


(Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini