Sukses

Jokowi Beli Dompet Kulit Rp 50 Ribu di Masjid Sunda Kelapa

Sosok yang dijagokan sebagai capres pada Pemilu 2014 mendatang itu menyanggupi harga sang penjual. 2 Dompet warna hitam dikantonginya dengan Rp 100 ribu.

Keseharian Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi selalu menarik disimak. Usai melaksanakan salat Jumat, Jokowi melihat-lihat beragam barang yang dijajakan pedagang kaki lima di halaman Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Pada salah satu lapak penjual dompet kulit, Jokowi menghentikan langkahnya. Tertarik, mantan Walikota Solo itu pun menawar harga dompet kulit berwarna hitam. "Rp 50 ribu, dua ya. Saya minta yang baru," tanya Jokowi pada pedagang itu, Jumat (29/3/2013).

Tak puas dengan tawaran Jokowi, sang pedagang yang memasang Rp 50 ribu untuk tiap dompetnya itu menolak. Jokowi pun menyerah.

Sosok yang dijagokan sebagai capres pada Pemilu 2014 mendatang itu menyanggupi harga sang penjual. 2 Dompet warna hitam dikantonginya dengan Rp 100 ribu.

Selesai dengan urusan dompet, Jokowi kembali berkeliling. Keluar dari halaman masjid, dia menuju tempat penjual perkakas rumah tangga.

Dengan berjongkok, Jokowi melihat-lihat berbagai perkakas yang dijual. Sang penjual tak mau kehilangan pembeli, ia pun menawarkan pompa sepeda pada suami Iriana Widodo itu.

"Pompa sepeda saja, Pak. Rp 50 ribu," kata pedagang.

"Buat apa? Oya buat pompa sepeda. Ya sudah beli," sambut Jokowi.

Melihat keberuntungan sang penjual perkakas dapur, pedagang alat penyangga Al Quran pun menawarkan dagangannya pada Jokowi. Namun sayang, Jokowi menolak. "Kemarin sudah. Tadi juga sudah beli dompet dan pompa,"ucap Jokowi.

Puas melihat-lihat, politisi PDIP ini pun beranjak pulang dan menuju mobilnya. Beberapa warga sempat menghadang, mengerubuti Jokowi. Bapak 3 anak ini pun membagi-bagikan 5 lusin buku tulis kepada warga.  (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini