Sukses

KSAD Jenderal Pramono Edhie Rilis Penyerangan Lapas Cebongan

Keterangan pers terkait penyerangan Lapas Cebongan yang menewaskan 4 tahanan. Tahanan tersangka penusukan yang menewaskan anggota Kopassus Sertu Santoso.

"Pasukan Siluman" penyerang Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cebongan, Sleman, Yogyakarta, pada Sabtu (23/3) dini hari pukul 01.30 WIB, masih misterius. Penyerangan menewaskan 4 tahanan yang juga tersangka penusukan yang menewaskan anggota Kopassus Sertu Santoso.

Pengungkapan kasus yang masih belum ada titik terang itu membuat TNI Angkatan Darat sebagai induk dari satuan Kopassus seperti menjadi 'kambing hitam.' Rencananya petang ini, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo akan memberikan keterangan pers.

"Jumpa pers dengan KSAD tentang peristiwa Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta," kata Kepala Sub Dinas Penerangan TNI AD, Kolonel Zaenal M. Keterangan pers Pramono Edhie akan digelar sekitar pukul 17.00 WIB di Aula RBY Markas Besar TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Terkait kasus ini, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono sudah menyatakan akan menindak tegas anggotanya jika terbukti terlibat dalam penyerangan itu.

"Nanti kalau hasil pemeriksaan mengarah ada anggota yang terlibat, kalau ada ya, nanti akan dilakukan proses lebih lanjut," tegas Agus di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin (25/3) lalu. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini