Sukses

VIDEO: Penyebab Sriwijaya Air Tergelincir Karena Kelalaian Pilot?

Penyebab tergelincirnya pesawat Sriwijaya Air di Bandara International Minangkabau, Padang, Sumatera Barat diduga akibat kelalaian pilot.

Penyebab tergelincirnya pesawat Sriwijaya Air di Bandara International Minangkabau, Padang, Sumatera Barat diduga akibat kelalaian pilot. Pasalnya, kondisi navigasi bandara berfungsi baik dan pesawat dalam kondisi layak terbang.

Pesawat Sriwijaya Air yang tergelincir Rabu 27 Maret 2013 malam kemarin, hingga Kamis 28 Maret siang masih berada di ujung landasan. Pesawat belum dievakuasi karena minimnya peralatan untuk mengevakuasi pesawat.

Belum diketahui pasti penyebab tergelincirnya pesawat. Namun dugaan sementara akibat kelalaian pilot. Hingga kini, pihak Sriwijaya Air belum memberi keterangan resmi terkait insiden ini.

Sejak Kamis pagi, aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Minangkabau sudah kembali normal. Sementara itu, penumpang Sriwijaya Air yang tertunda keberangkatannya sudah diterbangkan kembali dengan pesawat pengganti. Sebagian ada yang dialihkan dengan penerbangan lain.

Pesawat dengan nomor penerbangan SJ 021 tujuan Jakarta ini tergelincir Rabu malam, saat akan tinggal landas. Akibat kejadian ini, bandara sempat ditutup selama kurang lebih 4 jam. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini