Sukses

VIDEO: Lomba Hias Telur Warnai Hari Paskah

Tak sekadar hasil karya terbaik, keluarga yang paling kompak dalam mengikuti lomba akan keluar menjadi juara.

Banyak cara digelar menyambut kemeriahan Paskah. Seperti di Solo, Jawa Tengah misalnya. Sebuah lomba menghias telur Paskah digelar. Tak sekadar hasil karya terbaik, keluarga yang paling kompak dalam mengikuti lomba akan keluar menjadi juara.

Setiap peserta diikuti setidaknya 3 orang anggota keluarga, dan harus menyelesaikan 3 telur ayam. Dengan menggunakan peralatan dari rumah masing-masing, para peserta diberi kebebasan mengekspresikan keterampilan.

Beragam pernak-pernik pun mulai ditempelkan ke telur. Mulai manik-manik, kain flanel, hingga cat air. Para peserta lomba diharuskan membuat tema dalam karya telur paskah mereka.

Dari tema yang dibuat, berbagai karya pun mulai tercipta. Meski semua menghasilkan karya yang cantik dan unik, namun panitia hanya mengambil 3 tim sebagai pemenang.

Setiap pemenang mendapat hadiah berupa produk dan uang hadiah sebesar Rp 1 hingga Rp 3 juta rupiah. Lomba menghias telur Paskah ini digelar sebagai upaya untuk lebih memeriahkan Paskah. (Adm/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini