Sukses

VIDEO: Persamaan dan Perbedaan Kuliner Indonesia-India

Ternyata kuliner Indonesia dan India tidak hanya kaya akan rempah-rempah, tetapi juga menggunakan beberapa jenis rempah-rempah yang sama.

Ternyata kuliner Indonesia dan India tidak hanya kaya akan rempah-rempah, tetapi juga menggunakan beberapa jenis rempah-rempah yang sama. Bahkan bagi sebagian orang India, kuliner tanah air tidak asing di lidah mereka, terutama hidangan daerah Sumatera.

Kuliner India mungkin sudah tidak asing lagi bagi warga tanah air. Hidangan yang menggunakan banyak rempah-rempah sebagai bahan dasar dan juga santan tak jauh berbeda dengan hidangan Indonesia. Mungkin teknik masaknya saja yang sedikit berbeda.

Karena kemiripan kuliner kedua negara ini. Bahkan bagi orang india, hidangan indonesia tidak asing di lidah mereka. Tidak ada yang perlu diadaptasi. Kulinernya sangat mirip. Hanya saja apresiasi pada sedikit perbedaan yang ada.

Makanan Indonesia dan India tidak jauh berbeda. Bahan-bahan yang kita gunakan sama,rasanya pun juga hampir sama. meskipun jenis rempah-rempah berbeda, namun sebagian memiliki rasa yang sama.

Kadang ada nama 2 makanan yang sama. Hanya penyajiannya saja yang berbeda. Misalnya saja kue apem. Di Indonesia, ada kue apem manis. Sementara kue apem India, dimakan dengan sup ayam. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini