Sukses

VIDEO: Kompolnas: Penyerangan Lapas Sleman Melebihi Terorisme

Setelah Komnas HAM, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta kini dikunjungi Komisi Kepolisian Nasional atau Kompolnas.

Setelah Komnas HAM, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta kini dikunjungi Komisi Kepolisian Nasional atau Kompolnas terkait peristiwa penyerangan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cebongan, Sleman yang menewaskan 4 tahanan.

Kedatangan anggota Kompolnas ke Mapolda DIY untuk mengetahui secara langsung kejadian penyerangan Lapas Cebongan, Sabtu 23 Maret 2013 lalu.

Rombongan Kompolnas yang diwakili 2 Komisionernya, yakni Logan Siagian dan Hamidah Abdurahman langsung melakukan pertemuan tertutup dengan Kapolda DIY serta membaca berkas-berkas pemeriksaan.

Kompolnas menilai aksi penyerangan tersebut sudah melebihi aksi para teroris, karena pelaku menembak 4 orang tahanan secara brutal dan meminta tahanan lain untuk tepuk tangan usai eksekusi. Aksi tersebut juga dianggapnya sebagai tragedi, karena menyangkut teror terhadap negara.

Penyerangan itu, menurut kompolnas, terjadi akibat keteledoran intelijen, karena informasi terkait hal tersebut tidak sampai pada pejabat TNI Polri di wilayah itu. Meski begitu, Kompolnas optimis, dengan dibantu kemajuan teknologi saat ini, kepolisian bisa mengungkap kasus tersebut. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini