Sukses

Polisi Sketsa Wajah Pelaku Perampokan Emas Bekasi

Polisi terus menyelidiki kasus perampokan toko emas "Harapan Jaya" di kawasan Pasar Seroja, Bekasi Utara.

Polisi terus menyelidiki kasus perampokan toko emas "Harapan Jaya" di kawasan Pasar Seroja, Bekasi Utara. Kini aparat berwenang tengah membuat sketsa wajah para pelaku

"Salah satu saksi mengetahui wajah salah satu pelaku. Maka saat ini Polres Bekasi Kota sedang berusaha buat sketsa salah satu pelaku ini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (28/3/2013).

Dijelaskan dia, dari pemeriksaan terhadap korban, pelaku diketahui berjumlah 8 orang. Para pelaku juga teridentifikasi menggunakan senjata api jenis revolver.

"Senjata sesuai yang disaksikan korban, ini revolver rakitan. Karena bentuknya tidak seperti yang biasa dilihat pada petugas. Sedikit 'burak', bentuknya tidak sempurna. Namun dapat ditembakkan," ucap Rikwanto.

Berdasarkan keterangan saksi, sambung Rikwanto, polisi menyimpulkan senjata yang digunakan para pelaku tersebut merupakan hasil buatan tangan-tangan tertentu. "Ini rakitan," tandas Rikwanto.

Dalam perampokan tersebut, pelaku berhasil membawa hasil rampokan berupa 1 kg emas, 3 buah telepon genggam, dan uang tunai sebesar Rp 5 juta. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini