Sukses

Demokrat: KPU Mundurkan Jadwal DCS Cukup Adil

Menurutnya, dengan pengunduran waktu DCS itu, parpol yang baru saja lolos sebagai peserta Pemilu 2014 dapat mendapatkan waktu untuk mempersiapkan hal tersebut.

KPU memundurkan jadwal pendaftaran Daftar Caleg Sementara (DCS) pada 9-15 April menjadi 22 April 2013. Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf mengatakan, hal itu bagus dilakukan dan dirasa cukup adil.

Menurutnya, dengan pengunduran waktu DCS itu, parpol yang baru saja lolos sebagai peserta Pemilu 2014 dapat mendapatkan waktu untuk mempersiapkan hal tersebut. "Saya kira KPU memberikan kesempatan kepada partai-partai yang baru saja masuk jadi peserta," ujar Nurhayati di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2013).

Partai Demokrat, katanya, memandang hal itu sebagai hal yang cukup adil, mengingat ada 2 parpol yang baru saja menjadi peserta baru Pemilu 2014. "Saya kira fair enough-lah (cukup adil). Kita terima saja," katanya.

Awalnya KPU menjadwalkan tahapan penyerahan berkas DCS dimulai sejak 9 April sampai 15 April 2013. Belakangan KPU memperpanjang waktu penyerahan DCS menjadi 22 April 2013.

Kemudian, kata Nurhayati, di tubuh Demokrat persiapan DCS sudah siap. Hanya menunggu tandatangan dari Ketua Umum baru, yang akan terpilih melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di Bali pada akhir Maret mendatang.

"Sudah, sudah siap. Kalau Demokrat sudah siap semua. Fraksi sudah siap," tegasnya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini