Sukses

VIDEO: Libur Paskah, Tiket Bus Antarkota Ludes Terjual

Pengelola tiket bus antarkota membenarkan adanya lonjakan penumpang yang mencapai 20 persen dari hari biasa.

Jelang libur Paskah, sejumlah terminal dan stasiun mulai dipadati calon penumpang yang hendak mengisi liburan ke berbagai tujuan di Pulau Jawa dan Sumatera. Pengelola tiket bus antarkota membenarkan adanya lonjakan penumpang yang mencapai 20 persen dari hari biasa.

Seperti di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (28/3/2013), calon-calon penumpang berburu tiket ke berbagai tujuan di sejumlah loket yang disediakan. Ada yang beruntung mendapatkan tiket, tapi tak sedikit yang harus gigit jari karena tak kebagian tiket.

Dalam lonjakan penumpang tersebut, pengelola bus mengaku tidak menaikan tarif bus untuk ac-ekonomi. Namun, kenaikan dialami untuk bus kelas eksekutif yang rata-rata mencapai sekitar Rp 20.000.

Meski antrean calon penumpang belum begitu padat di terminal ini, namun kepadatan penumpang diperkirakan akan mulai meningkat pada siang hari ini.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.