Sukses

Datangi BPK, Jokowi Pamer Transparansi APBD DKI

Di hadapan pejabat BPK Perwakilan Provinsi DKI, Jokowi memamerkan poster APBD DKI yang bisa dilihat oleh publik kapan saja dan dimana saja.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi DKI Jakarta. Di hadapan pejabat BPK Perwakilan Provinsi DKI, Jokowi memamerkan poster APBD DKI yang bisa dilihat oleh publik kapan saja dan dimana saja.

"Dua minggu ini kami telah pasang poster APBD di kelurahan, kecamatan dan di tempat lain yang bisa dibaca masyarakat. Yang namanya transparansi bisa dilihat masyarakat, tidak hanya diweb, tapi di poster," kata Jokowi di kantor BPK RI Perwakilan Provinsi DKI, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur.

Kunjungan Jokowi ini untuk menyerahkan Laporan Keuangan Pemprov DKI Jakarta Tahun Anggaran 2012. Jokowi juga menyampaikan beberapa pencapaian Pemprov DKI dalam masalah keuangan daerah dan anggaran.

Untuk masalah transparansi APBD DKI, Jokowi yakin pemasangan poster-poster itu bisa menjadi kontrol pemerintah provinsi dari masyarakat.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi yang mengenakan kemeja batik berwarna cokelat ini tiba di BPK DKI Jakarta pada pukul 10.25 WIB. Jokowi disambut Kepala BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta, Blucer W Rajagukguk.

Setelah itu Jokowi mendengarkan pemaparan dari Blucer yang menyampaikan tentang optimalisasi aset Pemprov, dana pendidikan dan penyelesaian dan pengendalian banjir kemacetan dan masalah transportasi. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini