Sukses

Tugas di Bali, SBY Juga Pimpin Rapat KEN

Rapat yang digelar di Bali hari Kamis ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono.

Di sela-sela rangkaian kunjungan kerja untuk memimpin rapat panel tinggi PBB mengenai agenda pembangunan pasca-2015 dan menghadiri acara Partai Demokrat pada 25-31 Maret, Presiden SBY memimpin rapat dengan Komite Ekonomi Nasional (KEN). Rapat yang digelar di Bali, Kamis (28/3/2013) ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono.

"KEN telah melaksanakan bukan sekedar pertemuan, tapi juga menyusun sejumlah pemikiran, usul dan rekomendasi kepada pemerintah berkaitan isu di bidang perekonomian," kata Presiden merujuk pada rapat KEN yang diselenggarakan selama 3 hari.

Oleh karena itu, tambah Presiden, KEN dapat segera menyampaikan rekomendasinya kepada pemerintah selaku lembaga pembuat keputusan terkait isu-isu ekonomi guna mendukung pelaksanaan program pemerintah.

Menurut Presiden, pertemuan KEN dengan kabinet Indonesia Bersatu II kali ini bukanlah yang pertama. Rekomendasi KEN, tutur SBY, meliputi isu-isu keuangan global, upaya menjaga stabilitas harga bahan pokok dan upaya mengurangi kemiskinan serta mencegah melebarnya kesenjangan.

Seusai menggelar rapat dengan KEN pada Kamis sore, SBY akan rencananya akan memimpin rapat bidang ekonomi untuk melanjutkan persiapan RKP (rencana kerja pemerintah) dan RAPBN 2014.

"Kita sudah bahas beberapa di Jakarta, kita matangkan sekaligus," ungkapnya.

Selain Boediono, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II yang hadir dalam rapat itu antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menristek Gusti Muhammad Hatta, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menkeu Agus Martowardoyo dan Ketua KEN Chairul Tanjung. (Ant/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini