Sukses

Penipuan Investasi, 900 Kilogram Nasabah GAMA Diduga Raib

Kasus dugaan penipuan investasi emas di PT GAMA diperkirakan mencapai triliunan rupian dengan jumlah 900 kilogram emas

Sebanyak 30 nasabah telah melaporkan kasus dugaan penipuan investasi emas di PT Graha Arta Mas Abadi (GAMA) ke Polsek Kelapagading, Jakarta Utara. Total kerugian dari investasi itu diperkirakan mencapai triliunan rupian dengan jumlah emas mencapai sekitar 900 kilogram.

Salah satu korban penipuan berinisial L (30) mengatakan, puluhan nasabah dalam investasi emas itu belum menerima janji pembayaran tiap bulan sebesar 2 hingga 2,5 persen dari nilai investasi.

"Kerugian keseluruhan saya belum tau pasti. Tapi saya dengar-dengar ada 900 kilogram emas. Saya harap pihak perusahaan dapat mengembalikan uang nasabah. Paling tidak modal kami kembali," kata L di Polsek Kelapagading, Jakarta Kamis (28/3/2013)

Nasabah dari Tanah Abang, Jakarta Pusat, ini mengaku sudah menjadi nasabah investasi emas di PT GAMA selama 8 bulan. Pihak perusahaan menjanjikan membayar setelah jatuh tempo 16 Maret lalu, namun hingga kini belum juga dibayar.

"Saya sudah 8 bulan investasi dengan modal 600 gram, atau senilai Rp 419 juta dan dijanjikan uang cash back 2,5 persen. Selain itu, emas juga akan dibeli kembali. Tapi sampai jatuh tempo belum dibayar," ucapnya.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Muhammad Iqbal mengatakan, pihaknya masih mendalami dan menyelidiki laporan tersebut. "Masih kami selidiki laporan tersebut," kata Iqbal. (Sah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini